Tempat Wisata

Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Tempat Wisata di Jogja – Ketika anda berlibur, terkadang anda menginginkan ketenangan dan jauh dari keramaian, jika liburan seperti itu yang anda inginkan maka anda harus mencari tempat wisata yang masih sepi pengunjung namun pemandangannya indah. Karena jika sudah banyak pengunjung yang tau maka tempat wisata biasanya akan selalu ramai dan bahkan selalu ramai setiap harinya.

Oleh karena itu untuk anda yang sedang mencari tempat wisata Jogja yang belum banyak diketahui, dan berikut alternatif destinasi wisata di Yogyakarta yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Daftar Tempat Wisata di Jogja Yang Tersembunyi

Puncak Suroloyo Jogja

Puncak Suroloyo terletak di perbukitan Gunung Menoreh di daerah Kulon Progo, di sini anda dapat menikmati indahnya suasana matahari terbit dengan pemandangan hamparan awan dan hijaunya kawasan sekitar dilihat dari ketinggian. Tanpa perlu jauh-jauh dan cape mendaki gunung, cukup di puncak tempat wisata di Jogja ini anda dapat menikmati pemandangan sensasi di atas gunung yang menakjubkan.

Dari gardu pandang puncak Suroloyo anda juga melihat empat gunung yang tertutup kabut dari kejauhan yaitu gunung Merbau, Sumbing, Sindoro dan Merapi. Tidak hanya itu, bahkan candi Borobudur dapat terlihat dari kejauhan melalui gardu pandang puncak suroloyo ini.

tempat wisata di jogja terkenal

Untuk dapat naik ke puncak Suroloyo, anda harus menaiki 249 anak tangga yang menjulang tinggi ke atas sampai puncak. Menurut legenda warga sekitar, puncak Suroloyo adalah tempat dimana Raden Mas Rangsang mendapatkan wangsit agar melakukan tapa kesatriyan. Raden mas rangsang sendiri tak lain adalah Sultan Agung Hanyakrakusuma yang merupakan penguasa tanah jawa.

Baca juga: Daftar Tempat Nongkrong Hits di Jogja yang Murah dan Nyaman

Terdapat pula patung punakawan serta ukiran pewayangan yang terletak pada pelataran parkir yang seolah menambah kesan magis dari objek wisata ini. Menurut penuturan warga sekitar, keluarga keraton sering datang kesini untuk sekedar bersantai atau menenangkan diri.

Selain keluarga keraton, pemimpin negri dan para kepala daerah dari seluruh Indonesia juga tampak berkunjung kesini untuk mencari ketenangan batin.

Bukit Parang Endog Jogja

Bukit parang endog terletak di ujung timur pantai Parangtritis yang mana bukit parang endog ini digunakan untuk landasan pacu olahraga paralayang. Jika kamu tertarik untuk mencoba olahraga paralayang ini, kamu dapat menyewa alat dan sekaligus pemandu dengan harga 300 ribuan sekali terbang.

Dijamin ketika anda bermain paralayang anda akan takjub dengan keindahan pantai parang tritis apalagi jika di sore hari senja. Makin menambah suasana indah dan mengagumkan.

tempat wisata di jogja yang tersembunyi

Namun jika anda tidak ingin bermain paralayang anda bisa duduk-duduk santai di tempat wisata di Jogja ini sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di atas pantai parang tritis yang eksotis.

Disini anda akan duduk lesehan dengan pengunjung lainnya, tapi walaupun duduk lesehan tempatnya tetap nyaman dan bersih dan terawat dengan baik karena di kelola oleh pihak paralayang.

Blue Lagoon Jogja

Blue lagoon atau punya nama lain pemandian setia budi berada di wilayah desa dalem, widodomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat pemandian ini cocok untuk menghabiskan waktu untuk berenang sambil menikmati airnya yang segar dan biru jernih.

Karena airnya yang berwarna biru jernih maka banyak pengunjung terutama anak uda manamai objek wisata ini sebagai blue lagoon meskipun warga setempat tetap menyebutnya sebagai Blue Lagoon.

tempat wisata di jogja

Suasana blue lagoon yang indah dan asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Disamping itu di tempat wisata di Jogja ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan pengunjung. Diantaranya ada toilet umum yang bersih dan terdapat warung meskipun warungnya tidak terlalu besar namun menjual lengkap makanan dan minuman yang cocok untuk mengganjal perut anda yang lapar setelah lelah berenang.

Selain warung dan toilet ada juga tempat penitipan barang jadi anda tidak perlu khawatir barang-barang anda akan hilang ketika di tinggal berenang. Adapula homestay di sekitaran blue lagoon untuk anda yang ingin menginap dan menikmati suasana blue lagoon yang tenang dan damai di malam hari.

Harga tiket masuk blue lagoon pun sangat terjangkau yaitu hanya 10 ribu rupiah saja. Jam operasional Blue Lagoon buka mulai pukul 08.00 dan tutup jam 17.00 sore.

Demikianlah daftar tempat wisata di Jogja yang masih jarang diketahui banyak orang dan cocok bagi anda yang sedang menginginkan ketenangan. Terkadang liburan itu tidak harus ke tempat yang kekinian ataupun tempat yang terkenal karena liburan ke tempat yang tenang dan sepi pun perlu menjadi pertimbangan anda untuk masuk daftar liburan anda selanjutnya. Dengan berlibur ke tempat yang tenang dan sepi, pikiran anda akan lebih rileks dan jernih dan merasa terbebas sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan kota besar yang cukup membuat stress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *